Buku ini memberikan panduan komprehensif tentang manajemen media massa di era demokrasi dan teknologi yang terus berkembang, membahas bagaimana media yang tidak siap menghadapi perubahan ini akan kesulitan bersaing dan bahkan berpotensi terpinggirkan.Buku ini sangat cocok bagi para mahasiswa, praktisi, dan akademisi yang ingin memahami lebih dalam tentang manajemen media massa di era modern.
Buku ini membahas secara komprehensif konsep, model, dan praktik kewirausahaan sosial dalam konteks Indonesia. Disertai dengan studi kasus dan pendekatan aplikatif, buku ini dirancang untuk menjadi referensi bagi mahasiswa, pelaku usaha sosial, serta akademisi yang tertarik dengan model bisnis berkelanjutan yang berpihak pada nilai sosial. Penulis juga menguraikan strategi pengelolaan usaha sos…
Buku teks visioner ini adalah edisi ketiga dari pengantar psikologi komunitas yang terpercaya dan sangat dihormati. Para editor telah berfokus pada tiga isu sosial kontemporer untuk menggambarkan konsep-konsep kunci di seluruh buku: perubahan iklim, perumahan dan tunawisma yang terjangkau, dan imigrasi. Menampilkan berbagai perspektif kritis dari para sarjana dan praktisi internasional, Psik…
Buku teks terobosan dan inovatif ini menawarkan pendekatan global yang unik untuk studi psikologi sosial. Inklusif dan berwawasan ke luar, penulis secara sadar mengorientasikan kembali disiplin psikologi sosial, mempromosikan pendekatan kolektivis. Setiap bab dimulai dengan skenario ilustratif berdasarkan peristiwa sehari-hari, dari mengunjungi pusat kesehatan setempat hingga berbelanja di supe…
Buku ajar ini disusun untuk mata kuliah 3 SKS dalam bentuk 9 modul yang membahas operasional layanan kepariwisataan. Materi difokuskan pada perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, hingga evaluasi layanan pariwisata. Disajikan dengan ilustrasi dan pendekatan praktis untuk mendukung pembelajaran mahasiswa dan pengembangan keterampilan profesional di bidang pariwisata
Buku ini menyoroti realitas sosial kontemporer dan implikasinya terhadap perilaku, memperkuat pemahaman psikologi sosial modern melalui bahasa ringan dan relevan.
Buku ini menyampaikan urgensi menciptakan wirausahawan baru untuk memperkuat ekonomi Indonesia—dengan pendekatan informatif dan praktis menggunakan gambar dan tabel. Cocok untuk publik umum dan institusi pendidikan tinggi