Perpustakaan Probosutedjo

UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Visitor
  • Bantuan
  • Login Admin
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe cooperative integrated reading and composition (circ) ditinjau dari hasil belajar matematika siswa kelas VII smp muhammadiyah 1 berbah

Anang Arum Pamungkas - Nama Orang;

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPErnCOOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC)rnDITINJAU DARI HASIL BELAJAR MATEMATIKArnSISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 BERBAHrnOleh : Anang Arum Pamungkasrn11141009rnABSTRAKrnPenelitian bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaranrnkooperatif tipe CIRC dan mengetahui perbedaan antara model pembelajaran CIRCrndengan model konvensional yang lebih baik ditinjau dari hasil belajar matematikarnsiswa. Jenis penelitian menggunakan penelitian kuasi eksperimen dengan desainrnpretest dan post-test grup kontrol tidak secara random. Variabel penelitian yaiturnvariabel bebas berupa model pembelajaran dan variabel terikat berupa hasilrnbelajar siswa. Banyaknya sampel yang ditetapkan peneliti untuk pengambilanrnkeputusan uji analisis data sebanyak 22 siswa pada masing-masing kelas. Modelrnpengumpulan data penelitian dilakukan menggunakan instrumen tes pilihanrnganda. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan bantuan software SPSSrn16.0.rnHasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipernCIRC efektif serta lebih baik daripada model konvensional ditinjau dari hasilrnbelajar matematika siswa. Berdasarkan hasil perhitungan uji One Sample t Testrnnilai pretest dan nilai post-test kelas eksperimen didapatkan thitung < ttabel yaiturn−5,006 < 2,017 dan diketahui nilai Sig. sebesar 0,000 < 0,05, berarti H0 ditolak,rnserta pada uji Independent Samples t Test pada kedua sampel hasilnya didapatrnthitung < ttabel yaitu −2,242 < 2,018 selain itu diketahui nilai Sig. sebesar 0,030


Ketersediaan
#
Perpustakaan kampus 3 MTK 15.0420 Pam e
SI0420
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MTK 15.0420 Pam e
Penerbit
Yogyakarta : Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMBY., 2015
Deskripsi Fisik
xviii, 82 hlm., ilus., 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Probosutedjo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Kampus 1 (Jl. Wates km 10 Karanglo, Argomulyo, Sedayu, Bantul)  Kampus 3 (Jl. Ringroad Utara, Ngropoh, Condongcatur, Depok, Sleman)

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?