1. Pengembangan instrumen asesmen diri dan teman sejawat kompetensi bidang studi pada mahasiswa (Enny Wijayanti, Mundilarto) 2. Perbandingan estimasi kemampuan laten antara metode maksimun likelihood dan metode bayes (Heri Retnawati) 3. Model evaluasi internal kompetensi guru bahasa inggris (Model_EIKGBI) SMA (Sabraini, Suwarsih Madya) 4. pengembangan istem tes diagnostik kesulitan belajar k…
1. Analisis buku teks muatan tematik integratif, scientifc approach dan authentic assessment sekolah dasar (Anwar Novianto dan Ali Mustadi) 2. Pengembangan model pembelajaran "CERDAS" berbasis teori multiple intelligences pada pembelajaran IPA (Atiek Winarti, Leny Yuanita dan Muhammad Nur) 3. Pengembangan perangkat pembelajaran IPA berbasis problem-based learning di SMP (Rina Rahayu dan Endan…
1. Collaborative learning to improve preservice teachers' knowledge about chemistry content in the automative vocational context (Antuni Wiyarsi, Sumar Hendayana, Harry Firman dan Sjaeful Anwar, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Pendidikan Indonesia) 2. Model kepemimpinan instruksional kepala sekolah (Husaini Usman, Universitas Negeri Yogyakarta) 3. Developing guided discovery lea…
1. Web-Based cooperative learning, learning styles and student's learning outcomes (Bambang Hariadi, STIKOM Surabaya) 2. A reconstruction of the thinking of primary school civics education teaching as yadnya in the realization of dharma agama and dharma negara (I Wayan Kertih, Universitas Pendidikan Ganesha) 3. Pengembangan desain pembelajaran berbasis penilaian dalam pembelajaran matematika …
1. Pengembangan model "Lis-5c" pada pendidikan teknologi dan kejuruan (Putu Sudira, Universitas Negeri Yogyakarta) 2. Model pendidikan sadar lingkungan masyarakat korban erupsi merapi berbasis potensi lokal (Surjawo, Mulyadi dan Entoh Tohani, Universitas Negeri Yogyakarta) 3. Motivasi kerja guru SMP Negeri di kota Semarang (Supriyo, Universitas Negeri Semarang) 4. Perbandingan metode kolabor…
1. Pengembangan model penilaianketerampilan intrapribadi dan antarpribadi dalam pendidikan karakter di sekolah dasar ( Akif Khilmiyah, Sumarno, Darmiyati Zuchdi) 2. Penyetaraan vertikal dengan pendekatan klasik dan item response theory pada siswa sekolah dasar (Anak Agung Purwa Antara, Bastari) 3. Evaluasi program pembelajaran IPA SMP menggunakan model countenance stake (Astin Lukum) 4. Mene…