Buku ini banyak digunakan sebagai literatur utama di berbagai perguruan tinggi ekonomi dan manajemen di Indonesia.
Buku ini menyajikan bagaimana pendidikan olahraga tidak hanya berfungsi dari sisi pembelajaran jasmani, tetapi juga sebagai wadah pengembangan kewirausahaan – mengajarkan siswa atau mahasiswa untuk membentuk program, layanan atau bisnis olahraga yang inovatif.
Buku ini memberikan kerangka 24 langkah terstruktur untuk menciptakan dan mengembangkan startup yang berkelanjutan. Edisi terbaru ini menambahkan wawasan tentang ekosistem inovasi, validasi pasar, serta studi kasus baru dari startup global yang berhasil menerapkan pendekatan disiplin dalam kewirausahaan.
Buku ini menyediakan panduan komprehensif tentang berbagai blok bangunan yang dibutuhkan untuk menciptakan usaha sosial yang berkelanjutan.
Panduan komprehensif ini menawarkan kerangka kerja 10 tahap untuk membangun usaha sosial yang berdampak, dengan studi kasus internasional, latihan, dan poin-poin penting untuk pembelajaran. Ditujukan bagi mahasiswa dan profesional yang ingin menggabungkan bisnis dengan dampak sosial.
Buku ini membahas secara komprehensif konsep, model, dan praktik kewirausahaan sosial dalam konteks Indonesia. Disertai dengan studi kasus dan pendekatan aplikatif, buku ini dirancang untuk menjadi referensi bagi mahasiswa, pelaku usaha sosial, serta akademisi yang tertarik dengan model bisnis berkelanjutan yang berpihak pada nilai sosial. Penulis juga menguraikan strategi pengelolaan usaha sos…
Kewirausahaan adalah merupakan proses menciptakan sesuatu yang berbeda dengan mengabdikan seluruh waktu dan tenaganya disertai dengan menanggung resiko keuangan, kejiwaan, sosial, dan menerima balas jasa dalam bentuk uang dan kepuasan pribadinya. Dalam menjalankan ataupun menciptakan suatu usaha, seorang wirausahawan wajib memiliki bekal pengetahuan yang cukup, agar usaha yang dijalankannya ber…
Buku ini mengulas secara komprehensif konsep social enterprise atau kewirausahaan sosial, yang menggabungkan orientasi bisnis dengan tujuan sosial. Dr. Chusnul Rofiah menyajikan teori-teori dasar kewirausahaan sosial, perbedaan mendasar antara social enterprise dan bisnis komersial murni, serta praktik nyata yang relevan dengan konteks Indonesia. Buku ini juga membahas model pengelolaan usaha s…
Buku ini menyampaikan urgensi menciptakan wirausahawan baru untuk memperkuat ekonomi Indonesia—dengan pendekatan informatif dan praktis menggunakan gambar dan tabel. Cocok untuk publik umum dan institusi pendidikan tinggi
Buku ini menyajikan kewirausahaan sebagai ilmu praktis dan teori aplikatif. Materinya mencakup kreativitas, inovasi, model bisnis, serta metode seperti design thinking dan lean start-up. Disusun ringkas untuk mahasiswa berbagai disiplin, dilengkapi latihan dan contoh nyata
Buku ini mengurai entrepreneurship sebagai ilmu—meliputi dasar filosofis, epistemologis, dan metode pengembangan usaha. Ditujukan untuk mahasiswa dan calon wirausahawan yang ingin memahami landasan intelektual kewirausahaan sekaligus aplikasinya.
Buku ini menjelaskan konsep dan filosofi kewirausahaan sosial (sociopreneurship), strategi memulai inisiatif sosial, perencanaan bisnis, serta contoh praktik kewirausahaan sosial dari dalam dan luar negeri. Menekankan peran penting sociopreneur dalam menyelesaikan masalah sosial melalui pendekatan sosial dan ekonomi yang inovatif
Buku ini merupakan panduan praktis bagi calon wirausaha muda untuk mulai berwirausaha sejak dini. Dilengkapi strategi sukses, perencanaan usaha, riset pasar, pendanaan, serta soft-skill kewirausahaan untuk mewujudkan mimpi berbisnis. Ditulis dengan bahasa mudah dan inspiratif.