Edisi ini adalah salah satu teks acuan terkemuka di bidang manajemen pemasaran. Buku menyajikan pendekatan manajerial, analitis, dan multidisipliner untuk memahami dan menerapkan praktik pemasaran dalam konteks global. Topik meliputi riset pasar, segmentasi, positioning, produk, harga, distribusi, komunikasi pemasaran, dan strategi pertumbuhan serta pemasaran berkelanjutan. Edisi 16 dibarui den…
Buku ini memberikan panduan lengkap bagi para profesional SDM di Indonesia. Menguraikan bagaimana SDM tidak hanya sebagai fungsi administratif, tetapi harus berperan strategis dalam membangun kemampuan organisasi, mengelola talenta, meningkatkan kompetensi dan loyalitas karyawan, serta mengimplementasikan knowledge management. Penulis menekankan pentingnya profesional SDM yang dapat berkontribu…
Edisi ke-14 ini menekankan perubahan penting dalam lingkungan keuangan global, termasuk pengaruh teknologi dan globalisasi. Setiap bab diawali dengan kasus nyata, dan materi dilengkapi dengan soal latihan serta materi digital pendukung
Change can take place in various forms, gradual or abrupt, incremental or transformational. It is a requirement in modern day society that everyone, whether at individual or organisational level, understands the softer nuances of this concept and prepares for it. During scenarios of change interventions, the role of human resources (HR) becomes highly crucial, even as the perception towards it …
Buku ini menyajikan kerangka praktis untuk memahami bagaimana organisasi bisa mendapatkan keunggulan kompetitif melalui pengelolaan SDM. Topik-terkini seperti pengaruh pandemi, kerja jarak jauh, digitalisasi HR, generasi Z dan milenial dibahas dengan contoh nyata dan aplikasi manajerial
Provides a comprehensive view on risk management, product pricing and capital management Explains in detail advanced methods in Credit Risk, Counterparty Credit Risk, Market Risk, Operational Risk and Risk Aggregation Shows the huge implications and chances of the Basel III and Basel IV implementations (2022 onwards) Provides macroeconomic scenarios for implementation (stress and scenario te…
Buku ini membahas dasar-dasar kewirausahaan sosial secara komprehensif dan ditulis untuk pembaca umum maupun akademik. Buku ini menjelaskan fenomena kewirausahaan sosial, yaitu bagaimana individu dan organisasi berusaha menyelesaikan masalah sosial dengan pendekatan inovatif dan berkelanjutan. Disusun dalam format "What Everyone Needs to Know®", buku ini memberikan panduan yang mudah diakses t…
This book is a practical guide for aspiring social entrepreneurs, providing insight into the core principles of launching and sustaining a socially responsible business. Drawing from the author’s experience in microfinance and international development, it presents a real-world blueprint for blending business with mission, and building ventures that bring measurable change to communities arou…