Buku Akuntansi Manajemen: Sebuah Pengantar oleh Slamet Sugiri membekali pembaca – khususnya mahasiswa akuntansi atau manajemen – dengan pemahaman dasar mengenai fungsi akuntansi manajemen dalam organisasi. Dibahas mulai dari konsep biaya, anggaran, pengendalian intern hingga aplikasi akuntansi manajemen dalam proses pengambilan keputusan.
Buku Manajemen Risiko : Edisi Ketiga oleh Mamduh M. Hanafi menyajikan panduan sistematis untuk memahami dan mengimplementasikan manajemen risiko dalam organisasi modern. Cocok bagi mahasiswa, praktisi dan manajemen korporasi yang ingin memperkuat kapasitas pengelolaan risiko.
Edisi ini adalah salah satu teks acuan terkemuka di bidang manajemen pemasaran. Buku menyajikan pendekatan manajerial, analitis, dan multidisipliner untuk memahami dan menerapkan praktik pemasaran dalam konteks global. Topik meliputi riset pasar, segmentasi, positioning, produk, harga, distribusi, komunikasi pemasaran, dan strategi pertumbuhan serta pemasaran berkelanjutan. Edisi 16 dibarui den…
Buku ini memberikan panduan lengkap bagi para profesional SDM di Indonesia. Menguraikan bagaimana SDM tidak hanya sebagai fungsi administratif, tetapi harus berperan strategis dalam membangun kemampuan organisasi, mengelola talenta, meningkatkan kompetensi dan loyalitas karyawan, serta mengimplementasikan knowledge management. Penulis menekankan pentingnya profesional SDM yang dapat berkontribu…
Buku ini menawarkan metode “nabung saham” sebagai strategi investasi jangka panjang yang aman di masa krisis. Ellen May menjelaskan konsep dasar saham, cara memilih saham, strategi dollar cost averaging, manajemen risiko, dan cara membangun portofolio yang tahan guncangan ekonomi. Ditujukan untuk pemula maupun investor yang ingin berinvestasi secara aman dan sistematis.
Buku ini membahas secara analitis penyebab utama pergantian karyawan dalam organisasi dan langkah nyata untuk mengendalikannya, sebagai rujukan penting bagi praktisi SDM dan pemimpin organisasi.
Salah satu fungsi utama pendidikan tinggi adalah sebagai sumber inspirasi dan inovasi dalam membuat kebijakan dan manajemen Dalam kerangka peningkatan daya saing global menuju masyarakat 5 0 di bidang pendidikan tinggi buku ini hadir diharapkan dapat meSalah satu fungsi utama pendidikan tinggi adalah sebagai sumber inspirasi dan inovasi dalam membuat kebijakan dan manajemen.
Buku ajar ini disusun untuk mata kuliah 3 SKS dalam bentuk 9 modul yang membahas operasional layanan kepariwisataan. Materi difokuskan pada perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, hingga evaluasi layanan pariwisata. Disajikan dengan ilustrasi dan pendekatan praktis untuk mendukung pembelajaran mahasiswa dan pengembangan keterampilan profesional di bidang pariwisata
Buku ini menyajikan prinsip-prinsip dasar manajemen keuangan yang telah digunakan selama lebih dari tiga setengah dekade. Edisi terbaru menyoroti perubahan lingkungan keuangan global, pengaruh teknologi dan globalisasi, memberikan contoh kasus nyata dan soal latihan untuk mahasiswa dan praktisi.
Buku ini memberikan kerangka strategis untuk memahami dan menerapkan manajemen biaya dalam organisasi. Edisi ke 5 memperbesar penekanan pada relevansi praktik biaya dalam pengambilan keputusan strategis, menyediakan solusi Excel, studi kasus, dan ilustrasi yang diperbaharui untuk mahasiswa dan profesional akuntansi manajemen.
Buku ini membahas konsep-konsep lanjutan dalam manajemen keuangan, yang merupakan kelanjutan dari materi yang ada di Buku 1. Pembahasan mencakup struktur modal, leverage, kebijakan dividen, manajemen modal kerja, serta perencanaan dan peramalan keuangan. Edisi ini telah diperbarui dengan perkembangan terbaru di bidang keuangan, termasuk dampak globalisasi dan perubahan teknologi.
Edisi ke-14 ini menekankan perubahan penting dalam lingkungan keuangan global, termasuk pengaruh teknologi dan globalisasi. Setiap bab diawali dengan kasus nyata, dan materi dilengkapi dengan soal latihan serta materi digital pendukung