Buku ini ditujukan sebagai referensi bagi guru, dosen, mahasiswa dan siapa saja yang tertarik mengembangkan kualitas pendidikan dengan memahami psikologi pendidikan dari sudut pandang baru.
Buku ini disusun sebagai modul pengajaran yang memungkinkan mahasiswa calon guru belajar secara aktif dan mandiri tentang psikologi kependidikan, dengan pedoman sistem pendidikan guru berbasis kompetensi.
Jilid 2 membahas strategi ruang kelas, pemanfaatan teknologi dalam pengajaran, motivasi, penilaian, dan lingkungan pembelajaran yang produktif, melanjutkan tema j2 sebelumnya. Cocok untuk pengajar dan calon guru yang ingin mengembangkan pendekatan pembelajaran yang dinamis dan adaptif
Buku ini menyajikan uraian ringkas mengenai teori dan aplikasi psikologi pendidikan dengan fokus pada peningkatan pemahaman mahasiswa keguruan. Isi mencakup konsep dasar psikologi pendidikan, implementasi di kelas, serta praktik pembelajaran efektif untuk mendukung pembimbingan siswa sekolah dasar
Buku ini memberikan perangkat konseptual dan praktis untuk merencanakan pengajaran berbasis psikologi pendidikan modern. Fokus mencakup aspek teknologi dan motivasi siswa, dengan cakupan seperti perkembangan kognitif, sosial, serta pendekatan behavioris dalam pembelajaran