Buku ini menyoroti strategi structured SELf-questioning, sebuah pendekatan metakognitif yang dirancang untuk mendukung perkembangan akademik, sosial, dan emosional siswa. Mencakup teori, contoh penggunaan di kelas, serta panduan untuk menciptakan dan menggunakan pertanyaan reflektif dalam berbagai mata pelajaran dan jenjang pendidikan.
Buku ini menyajikan panduan praktis dan berbasis riset untuk merumuskan, menerapkan, dan mengevaluasi rencana perawatan dalam konteks kesehatan mental. Disusun sebagai bagian dari seri Essentials of Psychological Assessment, setiap bab dilengkapi fitur “Test Yourself”, kasus nyata, dan callout pendukung konsep kunci.
Buku ini merupakan panduan komprehensif mengenai teori dan penelitian dalam bidang hubungan dekat (close relationships). Mencakup topik-topik seperti daya tarik, proses hubungan, fungsi sehari-hari, kesejahteraan, perkembangan, serta arah penelitian di masa depan. Menjadi referensi penting bagi mahasiswa, peneliti, dan akademisi di bidang psikologi sosial dan kepribadian.
This book provides an integrative overview of the psychological processes of aging, framed within a biopsychosocial perspective. Covering topics such as cognitive change, emotional well-being, mental health disorders, physical health influences, and social relationships, it blends current research findings with practical applications. Designed for graduate-level courses, it includes case studie…
This book documents systematic, prodigious and multidisciplinary research in the nature and role of academic self-efficacy, and identifies areas for future research directions within the three sections of the book: 'Assessment and Measurement of Academic Self-efficacy', 'Empirical Studies on What Shapes Academic Self-efficacy', and 'Empirical Studies on Influence of Academic Self-efficacy'. …