Buku ini memberikan panduan sistematis untuk merancang model bisnis yang hebat, mencakup analisis pasar, penciptaan nilai, monetisasi, serta implementasi inovatif di masa globalisasi dan digitalisasi.
Buku ini menyajikan pendekatan modern dalam komunikasi bisnis; dilengkapi materi penulisan, presentasi, wawancara, dan media digital; dilengkapi latihan dan diskusi untuk mendukung pembaca profesional maupun akademisi.
Buku ini memberikan kerangka 24 langkah terstruktur untuk menciptakan dan mengembangkan startup yang berkelanjutan. Edisi terbaru ini menambahkan wawasan tentang ekosistem inovasi, validasi pasar, serta studi kasus baru dari startup global yang berhasil menerapkan pendekatan disiplin dalam kewirausahaan.
Buku ini menguraikan konsep dan strategi pengelolaan inovasi teknologi dalam organisasi modern. Penulis membahas hubungan antara strategi bisnis dan inovasi, model difusi teknologi, perlindungan hak kekayaan intelektual, manajemen portofolio riset, serta studi kasus dari perusahaan global inovatif.
Panduan yang mudah diakses ini memberikan penjelasan yang jelas dan praktis tentang metode penelitian utama dalam studi bisnis, menyajikan pendekatan langkah demi langkah untuk pengumpulan data, analisis, dan penyelesaian masalah. Pembaca akan belajar cara merumuskan pertanyaan penelitian, memilih metode yang sesuai, mengumpulkan dan menganalisis data, serta menyajikan temuan secara logis dan m…
Buku ini memuat bab-bab yang mencerminkan praktik industri riset saat ini, dengan contoh-contoh nyata dari semua bidang bisnis
Buku ini menyediakan panduan komprehensif untuk menyusun sistem penganggaran yang lengkap, termasuk prosedur pendukung, pengendalian, dan laporan
Buku ini membantu mahasiswa melihat penelitian dari perspektif manajemen, dengan kasus nyata dari berbagai disiplin bisnis
Buku ini membahas secara komprehensif konsep, model, dan praktik kewirausahaan sosial dalam konteks Indonesia. Disertai dengan studi kasus dan pendekatan aplikatif, buku ini dirancang untuk menjadi referensi bagi mahasiswa, pelaku usaha sosial, serta akademisi yang tertarik dengan model bisnis berkelanjutan yang berpihak pada nilai sosial. Penulis juga menguraikan strategi pengelolaan usaha sos…
inopsis Buku: Buku ini merupakan edisi kedua dari buku yang ditujukan sebagai referensi utama bagi para praktisi bisnis dan mahasiswa yang sedang melakukan penelitian kuantitatif. Buku ini mengupas secara mendalam tentang *metodologi penelitian bisnis* dengan pendekatan analitis modern yang didukung oleh perangkat lunak *SPSS 25* dan *SmartPLS 3.2.8*. Buku ini juga diperbarui untuk mencakup tek…
Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh sebuah perusahaan adalah adanya anggaran. Anggaran merupakan bagian dari perencanaan dalam pengendalian perusahaan untuk menjalankan usaha bisnis, anggaran tersebut dapat membantu menjadi suatu pedoman mengenai kegiatan apa yang dilakukan, sasaran yang dituju oleh perusahaan, dan bagaimana cara mengatur sumber daya yang ada agar berjalan secara ef…
Kewirausahaan adalah merupakan proses menciptakan sesuatu yang berbeda dengan mengabdikan seluruh waktu dan tenaganya disertai dengan menanggung resiko keuangan, kejiwaan, sosial, dan menerima balas jasa dalam bentuk uang dan kepuasan pribadinya. Dalam menjalankan ataupun menciptakan suatu usaha, seorang wirausahawan wajib memiliki bekal pengetahuan yang cukup, agar usaha yang dijalankannya ber…
Buku ini memberikan panduan lengkap tentang manajemen strategi, mulai dari konsep dasar, analisis lingkungan, formulasi strategi, implementasi, hingga evaluasi. Dilengkapi contoh kasus dan studi empiris untuk membantu pemahaman pembaca.
Buku Marketing 3.0: Mulai dari Produk ke Pelanggan ke Human Spirit karya Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan memperkenalkan paradigma baru dalam pemasaran yang berorientasi pada nilai-nilai kemanusiaan. Pemasaran tidak lagi hanya fokus pada produk dan pelanggan, tetapi juga pada dimensi spiritual manusia. Buku ini memberikan panduan strategis bagi perusahaan untuk menciptakan m…
Buku ini memberikan pengantar komprehensif tentang konsep-konsep dasar bisnis, termasuk manajemen, pemasaran, keuangan, produksi, dan kewirausahaan. Edisi ini menekankan integrasi teori dan praktik melalui studi kasus, contoh nyata, dan diskusi bisnis kontemporer sehingga memudahkan pembaca memahami dunia bisnis secara menyeluruh.
Buku Pengantar Bisnis karya Ismail Solihin memberikan pemahaman menyeluruh tentang prinsip dan praktik bisnis di era modern. Pembahasan disusun sistematis, mulai dari konsep dasar bisnis hingga penerapan strategi dalam lingkungan kompetitif. Sangat sesuai sebagai bahan ajar mahasiswa dan referensi awal bagi pelaku usaha pemula.
Buku Etika Bisnis: Pengambilan Keputusan untuk Integritas dan Tanggung Jawab Sosial karya Laura P. Hartman dan Joseph DesJardins memberikan panduan komprehensif dalam memahami etika di dunia bisnis. Dengan pendekatan studi kasus dan analisis kritis, buku ini membantu pembaca mengembangkan kemampuan berpikir etis serta menerapkannya dalam situasi nyata di lingkungan kerja dan korporasi.
Buku ini memberikan panduan komprehensif tentang manajemen media massa di era demokrasi dan teknologi yang terus berkembang, membahas bagaimana media yang tidak siap menghadapi perubahan ini akan kesulitan bersaing dan bahkan berpotensi terpinggirkan.Buku ini sangat cocok bagi para mahasiswa, praktisi, dan akademisi yang ingin memahami lebih dalam tentang manajemen media massa di era modern.