Buku ini mengeksplorasi sistem kepercayaan dalam pemberdayaan guru bahasa melalui lima dimensi utama: pengetahuan, pembelajaran, kompetensi, perkembangan pribadi, dan kelas komunitas. Fokus utamanya adalah pada konteks pendidikan guru bahasa Inggris sebagai bahasa asing (EFLTE), dengan tujuan meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran melalui pemberdayaan guru.
Buku ini menyajikan pendekatan pembelajaran bahasa Inggris berbasis sastra untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi guru dalam proses belajar mengajar. Disusun oleh tiga akademisi dari Universitas Pendidikan Ganesha, buku ini memberikan panduan teoritis dan praktis dalam mengintegrasikan karya sastra ke dalam kegiatan pembelajaran bahasa Inggris di sekolah.
Buku ini menawarkan pendekatan praktis untuk meningkatkan efektivitas pengajaran melalui strategi membaca dan menulis, dengan fokus pada implementasi di kelas.Dilengkapi dengan ilustrasi dan contoh penerapan di kelas.
Buku ini memberikan panduan komprehensif tentang Pancasila dan kewarganegaraan bagi mahasiswa, meliputi teori dasar, implementasi praktis, dan studi kasus.Dilengkapi daftar pustaka dan indeks. Cocok sebagai referensi bagi mahasiswa perguruan tinggi dan dosen
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi berprestasi dengan keterampilan mengajar pada guru honorer di Kabupaten Kebumen. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif antara motivasi berprestasi dengan keterampilan mengajar pada guru honorer di Kabupaten Kebumen. Subjek dalam penelitian ini adalah guru honorer di Kabu…