Buku ini membahas secara komprehensif konsep, model, dan praktik kewirausahaan sosial dalam konteks Indonesia. Disertai dengan studi kasus dan pendekatan aplikatif, buku ini dirancang untuk menjadi referensi bagi mahasiswa, pelaku usaha sosial, serta akademisi yang tertarik dengan model bisnis berkelanjutan yang berpihak pada nilai sosial. Penulis juga menguraikan strategi pengelolaan usaha sos…
Buku ini membahas pokok-pokok branding yang meliputi dasar-dasar branding, proses branding, transformasi branding, strategi branding pada era disrupsi, dan strategi branding perusahaan-perusahaan dengan merek besar. Fokus ulasan nya adalah bagaimana membangun branding dengan tepat dan efektif pada era disrupsi. Lantas, pembahasannya dilengkapi dengan studi kasus yang terjadi di perusahaan besar…
Buku ini menjelaskan konsep dan filosofi kewirausahaan sosial (sociopreneurship), strategi memulai inisiatif sosial, perencanaan bisnis, serta contoh praktik kewirausahaan sosial dari dalam dan luar negeri. Menekankan peran penting sociopreneur dalam menyelesaikan masalah sosial melalui pendekatan sosial dan ekonomi yang inovatif
Inovasi adalah prioritas strategis utama bagi perusahaan di semua industri. Dalam The Innovation Navigator, Tucker J. Marion dan Sebastian K. Fixson mengeksplorasi empat arketipe atau mode inovasi – "spesialis", "usaha", "komunitas", dan "jaringan" – yang menonjol dalam lanskap inovasi yang berkembang. Spesialis menggunakan teknologi untuk mencapai solusi yang sama sekali baru dan kinerja p…